Jika Ingin New Normal Berjalan, Jokowi Diminta Reshufle 11 Menteri Ini

oleh -1.808 views
kabinet-jokowi-2019
Kabinet Indonesia Maju

JAKARTA – Pemerintah menggaungkan new normal untuk membendung krisis. Namun, skenario itu tidak akan berjalan bila tidak didukung dengan kabinet mumpuni. Sejumlah pihak meminta presiden melakukan reshufle menteri-menterinya.

Pandangan itu, salah satunya dikemukakan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. “Konsep dan slogan new normal hanya omong kosong belaka jika menteri-menteri kabinet Jokowi tetap loyo,” kata Neta.

Disampaikan dia, harapan Jokowi adanya terobosan di periode kedua dengan memunculkan menteri anak muda milenial ternyata gagal total. Selain itu, tak ada satu pun terobosan baru dari para menteri Jokowi di tengah pademi Covid-19.

Baca Juga:

New Normal, Ratusan Ribu Aparat Disebar untuk Disiplinkan Warga

Semua seakan ngumpet mengikuti “perintah di rumah saja”. Padahal dalam kondisi pademik Covid-19, Jokowi perlu pemikiran yang bisa membantunya dengan maksimal. “Minimal membuat konsep terobosan di bidangnya masing masing dan begitu wabah Covid-19, kementeriannya bisa berlari kencang,” ujarnya.

Namun, kata Neta, yang terjadi jika tidak bersembunyi, para menterinya malah membuat hal-hal kontroversial yang memicu kegaduhan di tengah masyarakat. Karena itu, IPW meliat sedikitya 11 menteri Jokowi yang perlu di-reshuffle.

Daftar Menteri yang Diusulkan Reshufle…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *