Kabupaten Cirebon Sudah Zona Kuning, Tak Lagi Merah

oleh -5.885 views
bupati imron
MASUK ZONA KUNING: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menjelaskan posisi Kabupaten Cirebon yang sebelumnya zona merah, saat ini menjadi zona kuning. FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyebut, saat ini status Kabupaten Cirebon sudah turun dari level merah ke level kuning. Namun demikian, Pemkab Cirebon belum buru-buru memutuskan apakah Kabupaten Cirebon akan mencabut atau memperpanjang PSBB.

Hal tersebut disampaikan Imron saat ditemui Radar di ruangannya. Menurutnya, pelaksanaan PSBB di Kabupaten Cirebon akan selesai pada 29 Mei 2020 mendatang. Saat ini pun, dari hasil evaluasi pelaksanaan PSBB, level Pemkab Cirebon sudah turun dari merah ke kuning.

“Tapi kita nanti lihat perkembangannya. Apakah memang sudah bisa dicabut PSBB-nya atau dilanjutkan. Tergantung hasil evaluasi nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Imron, sampai saat ini, kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon sudah ada 10 kasus, 6 kasus sembuh, 2 meninggal dan 2 masih dalam masa perawatan.

“Nanti kita ada pertimbangan dari Gugus Tugas Provinsi. Sarannya apa dan bagaimana untuk Cirebon, apakah diperpanjang atau dicabut,” imbuhnya.

Ditambahkan Imron, dicabut atau diperpanjangnya PSBB, kuncinya ada di masyarakat. Menurutnya, masyarakat harus berperan aktif mengikuti anjuran pemerintah.

“Kalau dicabut masyarakat tentunya harus disiplin mengkuti semua anjuran pemerintah. Demikian juga kalau diperpanjang, masyarakat punya peran penting. Meraka lah kuncinya,” jelasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *