Libur Lebaran Tahun Ini Wisata Panyaweuyan Sepi Pengunjung

oleh -85 views
Wisata-Terasering-Panyaweuyan-Sepi-Pengunjung
Aparat gabungan menjaga pintu masuk kawasan pariwisata Terasering Panyaweuyan Kecamatan Argapura, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Selasa (26/5). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Berbeda dengan libur Idul Fitri tahun lalu, tahun ini obyek wisata Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, tampak sepi pengunjung.

Hal itu lantaran akses masuk ke sejumlah obyek wisata di Kecamatan Argapura khususnya ke Terasering Panyaweuyan dilakukan penyekatan oleh tim gabungan TNI-Polri, pemerintah kecamatan, Pokdar Kamtibmas, dan perangkat desa setempat.

Penyekatan dipusatkan di empat titik yakni di pertigaan blok Cilongkrang Desa Sukasari, Argamukti, Cibubur, dan Tejamulya.

Terasering Panyaweuyan, tidak ada aktivitas pengunjung dan pengelola, yang biasanya selalu ramai dan sibuk pada momen lebaran seperti sekarang ini.

Warung-warung juga tampak kosong serta loket pintu masuk tidak dijaga petugas. Petugas gabungan juga berjaga di lokasi parkir wisata tersebut untuk memutar balik pengunjung yang lolos hingga di titik wisata.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo mengatakan, sebagai antisipasi pengunjung wisatawan, telah diturunkan personel untuk melakukan penyekatan di sejumlah lokasi wisata. Khususnya obyek wisata di Kecamatan Argapura seperti Terasering Panyaweuyan, Sayang Kaak, dan Curug Muara Jaya.

“Penyekatan di tempat wisata ini dilakukan berjenjang, mulai dari pusat hingga ke desa. Semua bergerak untuk kebaikan bersama,” ujar Iptu Sarjiyo, Selasa (26/5).

Penyekatan akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid-19 berlalu dan masa tanggap darurat dicabut.
Kapolsek berharap para wisatawan memahami upaya pemerintah tersebut untuk menekan penularan Covid-19. (iim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *