Pasar Sumber Ditutup hingga 14 Hari

oleh -937 views
Pasar-Sumber-Tetap-Ramai-Meskipun-Ada-Kasus-Corona
TETAP RAMAI: Kondisi Pasar Sumber Kamis (28/5), tetap ramai meskipun pada saat swab test beberapa waktu lalu ada dua kasus terkonfirmasi positif di tempat ini. FOTO: ANDRI WIGUNA /RADAR CIREBON

CIREBON– Pemerintah Kabupaten Cirebon memastikan dua orang positif Coronavirus Disease (Covid-19) setelah swab test yang digelar di Pasar Sumber, belum lama ini.

Karena itu, pasar tradisional yang terletak di dekat pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon tersebut akan ditutup sementara.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan rencana Pasar Sumber ditutup sementara dimulai Jumat (29/5/2020). Rencana itu pun sudah dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Satpol PP.

“Hari ini kita sosialisasi kepada pedagang, karena Pasar Sumber akan ditutup sementara selama 14 hari ke depan,” kata Imron saat konferensi pers di Ruang Paseban, Kantor Bupati, Kamis (28/5).

Baca juga:

Ada Kasus Terkonfirmasi Positif Corona, Pasar Sumber Tetap Ramai

Menurutnya, akan ada pengawasan sendiri saat pasar ditutup selama 14 hari ke depan oleh TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Saat pasar ditutup, tidak ada kompensasi pedagang. Sebab, keinginan penutupan juga ada yang bersumber dari pedagang.

“Ini sebagian karena kesadaran pedagang sendiri. Di Pasar Sumber ada 600 pedagang lebih,” kata Imron. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *