Tinjau Jembatan Ambruk, Acep Senang Ada Upaya Penanganan Dini

oleh -64 views
tinjau jembatan ambruk
LIHAT LANGSUNG: Bupati H Acep Purnama SH MH di lokasi jembatan ambruk di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, kemarin. FOTO: AGUS PHANTER SUGIARTO/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Akibat salah satu jembatan di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan ambruk, membuat akses jalan penghubung antar dusun terputus. Kondisi ini menarik perhatian Bupati H Acep Purnama SH MH untuk meninjau langsung ke lokasi jembatan ambruk.

Saat di lapangan, Bupati Acep terlihat didampingi Kepala Dinas PUTR Kuningan HM Ridwan Setiawan MSi. Bahkan Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin hingga unsur Muspika Kecamatan Ciniru dan Kepala Desa setempat hadir di lokasi.

“Jembatan ini ambruk akibat curah hujan yang lebat pada Senin (25/5) sore lalu. Akibatnya akses penghubung Dusun Pahampoan dan Dusun Cisalak Desa Cipedes putus total,” kata Kepala Desa Cipedes, Nana Rusdiana, Kamis (28/5).

Dia menjelaskan, peristiwa ambruknya jembatan penghubung antar dusun ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kini, jembatan darurat telah dibangun melalui gotong-royong warga bersama unsur TNI, Polri dan BPBD.

Sementara Bupati H Acep Purnama mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan warga setempat. Bahkan secara gotong-royong, warga bersama TNI dan Polri serta BPBD saling bahu-membahu membangun jembatan darurat.

“Jembatan darurat sepanjang 10 meter dibuat menggunakan kayu pohon kelapa. Semoga warga bisa melintas dengan aman, dan kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Dia melihat, jika jembatan darurat ini cukup kuat untuk dilewati kendaraan jenis motor. Sehingga akses transportasi dapat kembali berjalan dengan baik. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *