Ada Dua Kasus Positif Baru, Level Cirebon Biru

oleh -11.671 views
kadinkes
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes. FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON – Meskipun saat ini ada dua kasus terkonfirmasi positif baru di Kabupaten Cirebon, namun saat ini status Kabupaten Cirebon berada di level atau zona biru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes saat ditemui Radar. Menurutnya, level Kabupaten Cirebon saat ini berada di level biru. “Level kita sekarang ada di zona biru. Lebih baik dari kemarin,” ujarnya.

Dikatakan Kadinkes, ada beberapa indikator yang dipakai, di antaranya kurva yang cenderung landai. Selain itu, Pemkab Cirebon juga sudah melakukan upaya terbaik dengan melakukan swabtest masal.

“Meskipun kita ada di level biru, tapi perilaku hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, social distancing dan physical distancing tetap dilakukan,” imbuhnya.

Namun diakui Kadinkes, hasil evaluasi di level biru tersebut dikeluarkan sehari sebelum ditemukannya kasus terkonfirmasi positif di Pasar Sumber.

“Ini evaluasi kita di tanggal 26 Mei 2020. Sementara kasus di Pasar Sumber ditemukan tanggal 27 Mei 2020,” jelasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *