Pasar Sumber Disegel, Satpol PP Antisipasi Muncul Pasar Dadakan

oleh -836 views
pasar sumber ditutup
DISEGEL: Satpol PP Kabupaten Cirebon melakukan penyegelan di Pasar Sumber selama 14 hari ke depan. FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

SUMBER –  Kabid Gakda Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iwan Suroso menyebut, penyegelan yang dilakukan di Pasar Sumber akan efektif selama 14 hari ke depan.  Saat ini, pihaknya melakukan pengawasan ketat imbas ditemukannya dua kasus terkonfirmasi positif di Pasar Sumber.

Selain itu, Satpol PP dan tim gabungan juga akan mengantisipasi potensi munculnya pasar dadakan baru di wilayah sekitar, imbas dari dilarangnya aktivitas Pasar Sumber.

“Salah satu yang juga kita antisipasi adalah munculnya pasar dadakan baru di sekitar Pasar Sumber. Misalnya di wilayah eks pasar darurat. Nanti kita akan tertibkan kalau muncul pasar dadakan,” paparnya.

Menurut Iwan, tidak hanya Pasar Sumber yang ditutup pasca kejadian tersebut. Namun kios-kios dan ruko di sekitar Pasar Sumber juga ditutup agar tidak memunculkan kecemburuan sosial.

“Kita mohon agar pedagang mengerti dengan kondisi ini. Penyegelan ini hanya sementara selama 14 hari. Agar tidak ada kecemburuan sosial. Ruko-ruko dan kios di sekitar Pasar Sumber juga kita minta tutup. Termasuk akses jalan menuju Pasar Sumber juga kita sekat,” ujarnya.

Ditambahkannya, ada ketentuan-ketentuan yang harus dijalanakan selama masa pelaksanaan penutupan pasar tersebut. Baik oleh pedagang, warga sekitar dan pihak-pihak terkait. Termasuk pihaknya dan TNI-Polri yang akan menjaga pasar agar tetap steril dan tanpa aktivitas selama 14 hari ke depan.

“Nanti kita jaga pasar ini 24 jam untuk memastikan pasar ini tidak ada aktivitas apapun. Ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *