Warga RW 5 Kelurahan Sumber Tutup Akses Jalan Untuk Publik

oleh -1.003 views
rw 5 sumber
BERJAGA-JAGA: Para pemuda di RW 05 Kelurahan/Kecamatan Sumber berjaga-jaga di ruas jalan masuk RW setempat. FOTO: RW 05 KELURAHAN SUMBER FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Bertambahnya pasien covid-19 di Kelurahan/Kecamatan Sumber, membuat beberapa lokasi menerapkan pencegahan preventif lebih ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Penutupan akses di sejumlah ruas jalan pun telah dilakukan Dishub Kabupaten Cirebon, khususnya di ruas jalan utama. Menyikapi hal ini, RW 05 Kelurahan Sumber pun menutup akses jalan masuk wilayahnya.

Ketua RW 05 Kelurahan Sumber, Nurita menuturkan, sehubungan dengan ditutupnya jalan utama di daerah Sumber oleh Dishub Kabupaten Cirebon, pihaknya pun menutup akses jalan masuk ke RW 05 Kelurahan Sumber. Hal ini dilakukan, karena khawatir jalan kecil (gang kecil) yang ada dijadikan alternatif pengguna jalan.

“Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas masyarakat dan menjadi bumerang bagi warga setempat. Sehingga kami putuskan untuk ditutup sementara,” jelasnya.

Penutupan akses jalan pun sudah dilakukan sejak tadi malam pukul 00.30 WIB. Sejumlah pemuda karang taruna berjaga-jaga. Meski begitu, warga setempat masih bisa keluar masuk untuk aktivitas kerja dan sosial.

“Sementara kami jaga dan dibatasi untuk mencegah penyebaran virus ini,” terangnya.

Pihaknya juga menyediakan beberapa alat cuci tangan di setiap ruas jalan di RW 05 Kelurahan Sumber. Pihaknya berharap warga terus menjaga kesehatan dan selalu hidup bersih. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *