Adopsi Bayi Susukan, Kapolsek: Saya Jadikan Anak Sendiri

oleh -1.976 views
adopsi bayi
CECEP NACEPI/RADAR CIREBON SEHAT: Bayi yang ditemukan di Kecamatan Susukan saat dirawat di Puskesmas Bunder. Kini sang bayi telah diadopsi Kapolsek Susukan AKP Sumarjono.

CIREBON- Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, kini sudah diadopsi. Dan, orang yang mengadopsi bayi itu adalah Kapolsek Susukan AKP Sumarjono. Sang bayi kini sudah di rumah Sumarjono di Sumber.

“Saat ini sudah ada yang ngadopsi bayi tersebut, yakni saya sendiri. Akan saya jadikan anak saya sendiri. Sekarang bayi ada di Sumber, di rumah saya dengan keluarga. Bayi sekarang dalam keadaan sehat dan baik,” jelas kapolsek saat dikonfirmasi Radar Cirebon, Sabtu (30/5).

Kapolsek mengaku, sebelum dibawa ke rumahnya, ia dan istri terlebih dahulu membawa bayi itu ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon untuk diperiksa dokter. Meskipun sebelumnya pihak Puskesmas Bunder, Susukan, sudah menyatakan bayi dalam kondisi sehat. Kapolsek ingin kembali memastikan kesehatan sang bayi ke dokter anak di Rumah Sakit Cahaya Bunda.

“Kemarin juga sudah saya bawa ke RS Cahaya Bunda. Kata dokter, bayi kondisinya baik. Cuman mungkin ada infeksi di puser karena kotor dan sudah diberikan obat oleh dokter. Kita juga konsultasi terus dengan dokter, kalau ada apa-apa,” ujarnya.


Terkait pelakunya, kapolsek mengatakan timnya masih terus melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan. Tapi, belum ada titik terang siapa sebenarnya pembuang bayi itu. “Sementara ini memang belum ada petunjuk siapa pelakunya. Intinya kita masih melakukan penyelidikan. Sekali lagi yang penting saat ini bayi aman dan dalam kondisi sehat,” ungkap Sumarjon.

Seperti diketahui, bayi itu ditemukan di dekat pohon pisang di Dusun Wanakajir, Desa Jatianom, Kacamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi (28/5) sekitar pukul 07.40. Tak lama setelah ditemukan, puluhan orang mendatangi Puskesmas Bunder ingin mengadopsi bayi itu. Beberapa tahapan dilalui, hingga akhirnya diadopsi oleh Kapolsek Susukan AKP Sumarjono. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *