Breaking News: Dari Swab Test Massal, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Jadi 13 Orang

oleh -13.265 views
Jubir-Gugus-Tugas-Covid-19-Kabupaten-Cirebon-Nanang-Ruhyana
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon bertambah satu menjadi 13 orang. Hal tersebut setelah hasil atau laporan swab test massal dari salah satu pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/5).

Saat ini pasien positif Covid-19 Kabupaten Cirebon itu sudah dirawat di RSUD Waled. Direktur RSUD Waled, dr H Budi Setiawan Soendjaya MM saat dihubungi Radar Cirebon membenarkan pasien terkonfirmasi positif tersebut sudah dirawat di RSUD Waled sejak Sabtu (30/5) siang.

“Sudah dirawat di ruang isolasi, tadi siang sudah masuk diantar surveilance dari puskesmas,” ujarnya.

Baca juga:

Data Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Tes Swab Masal Pasar Sumber Bocor

145 Desa/Kelurahan di Kabupaten Cirebon Jadi Titik Fokus Swab Test Massal

Masuk Pasar Tegalgubug, Pedagang Luar Kota Harus Bawa Surat Sehat

Menurut Budi, dari hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan ada batuk dan pegal-pegal. Tapi secara umum keadaan yang berangkutan masih baik, kesadarannya baik, keluhannya juga sedang atau compos mentis.

“Masuk tadi siang, dirawat setelah hasil swab test keluar,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini RSUD Waled terus mengorek informasi dari pasien tersebut untuk mendapatkan keterangan menyeluruh terkait riwayat perjalanan ataupun kontak eratnya. “Keterangan sementara tidak ada riwayat perjalanan, tapi msih kita dalami,” jelasnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas percepatan pennganan Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana saat dihubungi Radar Cirebon menuturka, kasus terkonfirmasi positif tersebut saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat begitu hasil swab test diterima pihak Dinkes Kabupaten Cirebon.

“Pasien berjenis kelamin perempuan dengan umur 53 tahun. Kondisi stabil dan sadar, berstatus pedagang,” bebernya.

Dia menjelaskan, pasien tersebut berasal dari swab test massal di salah satu pasar tradisional yang berada di wilayah timur Kabupaten Cirebon (WTC).

Pasien positif Covid-19 ini merupakan kasus yang ke-13 di Kabupaten Cirebon. Sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Cirebon ke-11 dan ke-12 diketahui merupakan pedagang di Pasar Sumber setelah menjalani swab test. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *