Swab Test Berlanjut, Giliran Pedagang-Pembeli di Pasar Gebang

oleh -2.103 views
rapid test
SWAB TEST: Kegiatan swab test di Pasar Gebang, Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi (30/5). Sedikitnya 50 orang, terdiri dari pedagang dan pembeli, mengikuti tes tersebut. FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

CIREBON- Swab test di Kabupaten Cirebon terus berlanjut. Terutama area pasar rakyat ata pasar tradisional. Hari ini, Sabtu (30/5), dilakukan di Pasar Gebang. Sedikitnya 50 pedagang menjalani tes untuk mendeteksi virus corona tersebut.

Kepala Puskesmas Gebang dr H Iskandar mengatakan pihaknya sengaja melakukan swab test kepada para pedagang Pasar Gebang. Tak hanya pedagang, pihaknya juga menyasar para pembeli. “Sekitar 50 orang, kita lakukan secara acak. Sudah kita lakukan sejak pagi tadi,” tuturnya.

Menurut Iskandar, penting untuk melakukan swab test di Pasar Gebang. “Karena memang Gebang ini merupakan daerah transit dan juga banyak juga warganya yang bekerja di luar kota sehingga sangat perlu lakukan swab test,” katanya.

Ia pun berharap hasil swab test pedagang dan pembeli ini tidak ditemukan yang tertular covid 19. “Harapan kami semuanya negatif sehingga para pedagang dan pembeli bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa. Sejauh ini di Kecamatan Gebang ada 383 ODR (orang dengan risiko). Lalu PDP 1 orang, dan ODP 3 orang,” pungkasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *