Zona Biru Pilih PSBB

oleh -864 views
psbb-ciayumajakuning
Kepala Daerah Ciayumajakuning usai melaksanakan rapat koordinasi Jumat malam (29/5/2020). Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon Jumat (29/5/2020) melakukan evaluasi terhadap pelaksaaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dari evaluasi itu, direkomendasikan PSBB Kota Cirebon diperpanjang sampai dengan 12 Juni 2020 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembanan Daerah (BP4D), M Arif Kurniawan ST menjelaskan, perpanjangan PSBB ini hanya berlaku pada pembatasan enam jenis aktivitas luar rumah.

Diantaranya adalah pelaksanaan pembelajaran di sekolah dan institusi pendidikan, aktivitas bekerja di perkantoran, kegiatan  keagamaan di rumah ibadah, kegiatan di tempat  atau fasilitas umum, kegiatan sosial dan budaya serta pergerakan orang dan barang menggunakan moda transportasi.

Baca Juga:

Dari Zona Kuning, Sekarang Kota Cirebon Berstatus Biru

Tidak PSBB, Kabupaten Cirebon Pilih AKB

Dalam rapat evaluasi disampaikan, pembatasan kegiatan pembelajaran di sekolah dan institusi pendidikan telah dilaksanakan dengan baik, begitu juga pembatasan aktivitas bekerja di perkantoran.

Sedangkan pembatasan kegiatan keagamaan di rumah ibadah berdasarkan hasil penilaian telah dilaksanakan dengan baik pada umumnya, tetapi dalam pelaksanaanya masih ditemukan sebagian kecil rumah ibadah yang melaksanakan kegiatan keagamaan tidak sesuai dengan surat edaran walikota.

Selengkapnya, Rekomendasi PSBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *