Bermodal 5 Ribu Reagent, Kabupaten Cirebon Gencar Tes Masal

oleh -1.088 views
rapid test
SWAB TEST: Kegiatan swab test di Pasar Gebang, Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi (30/5). Sedikitnya 50 orang, terdiri dari pedagang dan pembeli, mengikuti tes tersebut. FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Sedikitnya 3 kasus positif corona virus disease (covid-19) terkonfirmasi dari hasil tes swab masal di sejumlah pasar tradisional. Kasus terbaru diumumkan, Sabtu (30/5/2020) dari salah satu pedagang di sebuah pasar di wilayah timur Cirebon.

Dua kasus pertama dari tes masal di pasar tradisional ditemukan di Pasar Sumber. Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon masih terus menggencarkan upaya tes masal untuk penemuan kasus baru. Sehingga percepatan penanganan dapat dilakukan.

Baca Juga:

Hasil Swab Test Masal, Covid-19 Kabupaten Cirebon Bertambah Jadi 13 Kasus

Swab Test Berlanjut, Giliran Pedagang dan Pembeli Pasar Sumber

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan mengatakan, tes masal merupakan cara yang ditempuh untuk menemukan kasus covid-19 di tengah masyarakat.

Sampai akhir Mei, ditargetkan rampung hingga 1.000 pengetesan. Sementara jumlah reagent yang sudah dipesan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon hingga 5 ribu. Atau masih ada 4 ribu yang dalam proses pengiriman bertahap.

Selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *