Pulang dari Perantuan, Lansia Terbaring Lemas di Gubuk, Dievakuasi ke RSD Gunung Jati

oleh -752 views
lansia-kesunean-evakuasi
Petugas Polsek Lemahwungkuk dan Dinas Kesehatan menggunakan APD mengevakuasi korban ke RSD Gunung Jati.

CIREBON – Pulang dari merantau, Awat (60) ditemukan tidak dapat bergerak dan dalam keadaan lemas di sebuah gubuk di Jl Kesunean Selatan tepatnya pingir jalan sekitar Jembatan Kesunean, Kota Cirebon, Minggu (31/5/2020).

Keterangan Pepen selaku Ketua RW 09 Kesunean Selatan, Awat pernah tinggal dan mengontrak rumah di Kampung Kesunean Selatan RW 09 RT 08. Kemudian Awat pergi merantau keluar daerah selama berpuluh puluh tahun. Tanggal 20 Mei 2020 Awat kembali ke Kota Cirebon dan baru 10 hari di tinggal Sekitar Jembatan Kesunean.

Namun, Minggu (31/5) warga setempat yakni Karel bermaksud ingin melihat kondisi Awat. Sesampainya di gubuk tersebut, Karel terkejut melihat Awat sudah berada di bawah lantai dengan keadaan lemas dan kesulitan untuk bergerak.

Warga pun selanjutnya melaporkannya ke Polisi. Petugas dari Polsek Lemahwungkuk Polres yang tiba di lokasi setelah menerima laporan warga langsung berkoordinasi dengan Tim Dinas Kesehatan Kota Cirebon mengevakuasi Awat ke RSD Gunung Jati dengan tindakan sesuai SOP penanganan Covid-19.

“Korban sudah dibawa ke RSD Gunung Jati dengan SOP SOP penanganan Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs S Erlangga. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *