Pesta di Tengah Pandemi, Sang Pangeran Kena Batunya

oleh -344 views
pangeran joachim
KENA BATUNYA: Pangeran Joachim dari Belgia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Foto: Twitter @MonarchieBe

BRUSSEL – Seorang pangeran Belgia dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai menghadiri sebuah pesta eksklusif di Cordoba, Spanyol.

Juru bicara kerajaan pada Sabtu (30/5) menyebutkan bahwa Pangeran Joachim, sepupu Raja Philippe, menghadiri acara tersebut pada 26 Mei lalu.

Menurut laporan surat kabar El Pais seperti dikutip JPNN.com, pangeran berusia 28 tahun itu hadir di acara tersebut bersama 26 orang lainnya. Kini mereka semua sudah dikarantina.

Kepolisian setempat telah meluncurkan penyelidikan terkait kegiatan yang melanggar aturan lockdown tersebut. Provinsi Cordoba melarang segala bentuk perkumpulan dengan jumlah peserta lebih dari 15 orang. Pelanggar terancam dikenai hukuman denda antara EUR 600-10.000.

Utusan pemerintah pusat untuk Provinsi Cordoba, Rafaela Valenzuela menyebut kegiatan tersebut sangat tidak bertanggung jawab dan berpotensi memicu penularan lebih luas.

“Saya merasa kaget dan marah. Saat bangsa tengah berkabung, insiden seperti ini pasti mendapat sorotan besar,” ujar dia.

Spanyol menerapkan salah satu lockdown paling ketat di Eropa. Namun, belakangan ini pemerintah mulai melonggarkan pembatasan secara bertahap. (reuters/dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *