Warga Kuningan yang Ingin Punya Ijazah Bisa Ikut Kejar Paket Gratis

oleh -243 views

KUNINGAN- Kabar gembira bagi masyaralat Kabupaten Kuningan yang ingin meneruskan sekolah di jenjang informal. Pasalnya, Bidang Dikmas/PAUD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bakal menggelar pendidikan Kejar Paket tanpa biaya alias gratis. Jenjang pendidikan Kejar Paket yang rencananya akan segera diselenggarakan itu mencakup Kejar Paket A, B dan C. Dikmas sendiri sudah menyiapkan tutor atau pengajar untuk seluruh Kejar Paket tersebut.

Kabid Dikmas/PAUD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Elon Carlan MPd menerangkan, penyelenggaraan Kejar Paket A,B dan C tersebut akan dilakukan langsung di desa-desa. Masyarakat bisa
milih Kejar Paket yang akan diikutinya berdasarkan jenjang pendidikannya.

“Program ini akan segera kami langsungkan bertepatan dengan tahun ajaran baru yakni sekitar bulan Juli mendatang. Masyarakat yang berminat mengikuti pendidikan Kejar Paket, silakan untuk mempersiapkan persyaratannya,” papar Elon kepada Radar, Senin (1/6).

Elon menegaskan, jika seluruh jenjang Kejar Paket yang akan digelarnya itu, peserta tidak dipungut biaya sepeser pun. Semua biaya pendidikan ditanggung negara.

“Ini sebagai upaya masyarakat Kuningan menggenggam ijazah SD, SMP dan SMA melalui Kejar Paket. Tidak ada batasan usia bagi peserta. Masyarakat yang memang ingin melakukan penyetaraan ijazah, dipersilakan untuk segera mendaftar,” pungkas Elon. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *