Dinkes Sasar Tes Masal di 3 Pasar Tradisional

oleh -208 views

CIREBON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon melanjutkan upaya tes masal dengan sasaran selanjutnya pasar tradisional. Ketiganya yakni Pasar Jagasatru, Pasar Kanoman, dan Pasar Perumnas. Rencananya tes masal ini dilakukan pekan depan.

Dinas Kesehatan Kota Cirebon masih mempersiapkan tes masal lanjutan menggunakan rapid test. Hari ini, pemeriksaan dengan mengambil sampel darah itu dilakukan terhadap 223 orang dalam risiko (ODR), termasuk wartawan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tukang bangunan yang pernah mengerjakan proyek di RSDGJ, serta ODP dari Puskesmas.

Mereka yang reaktif berdasarkan rapid test, akan langsung diambil swab untuk dilakukan tes menggunakan PCR. Pada Jumat (29/5) lalu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Tri Mulyaningsih mengatakan, Kota Cirebon seluruhnya telah melakukan rapid test sebanyak 3.669 orang.

Dari seluruh yang telah dilakukan pemeriksaan, 27 diantaranya reaktif. Dan yang reaktif itu, lanjut Tri, sudah dilakukan tes swab dan mereka terbukti negatif dari covid-19. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *