Jabar Quick Response Beri Bantuan ke Pemdes Babakan Ciwaringin

oleh -74 views
BANTUAN: Jabar Quick Response memberikan bantuan alat semprot disinfektan, disinfektan, hand soap dan masker ke Pemdes Babakan Ciwaringin. FOTO: JABAR QUICK RESPONSE FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Memulai Era New Normal Pola Hidup Sehat, pola hidup baru berdampingan dengan Covid-19. Jabar Quick Response kembali memberikan bantuan kepada Pemdes Babakan Ciwaringin Cirebon. Bantuan berupa alat semprot disinfektan, disinfektan, hand soap dan masker.

Pemberian bantuan langsung kepada Kuwu Desa Babakan Ciwaringin di aula kantor setempat, dihadiri beberapa aparat pemdes.

Korwil JQR Ciayumajakuning, Subang, Sumedang, Adyb menuturkan, era new normal ini menjadikan Pemdes sebagai ujung tombak pemerintahan yang lebih mengerti dan paham untuk menghadapi era baru. Era pola hidup baru New Normal, yakni pola hidup berdampingan dengan Covid-19. Karenanya, Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban pemdes selaku ujung tombak pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakatan terdampak covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Logistik Jabar Quick Response Kabupaten Cirebon, Hanafi atau yang akrab disapa Nafing mengajak masyarakat agar selalu disiplin dan menjalankan imbauan pemerintah. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Tetap terapkan pola hidup sehat. Mari berbuat untuk sesama dan menguatkan sesame. Jaga diri kita, berarti menjaga sesama dan menjaga wilayah kita dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Di samping itu, JQR juga berterima kasih pada Rumah Yatim dan PT Migas Hulu Jabar selaku donatur yang sudah ikut memberikan bantuan. Pihaknya berharap, ke depan lebih banyak masyarakat yang tergerak dan bisa saling memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

Selain itu, Kepala Desa Babakan Ciwaringin Cirebon, Satori turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, sudah saatnya bergotong royong, berbuat dan melakukan yang terbaik untuk sekitar. Terutama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita harus siap dan disiplin mengikuti imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat. Pola hidup sehat buat badan kita dan pola hidup sehat buat lingkungan kita, tanpa harus kawatir lagi adanya covid-19,” tukasnya. (apr/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *