Pemdes dan Warga Sinergi Suplai Buah-buahan

oleh -68 views
BANTUAN: Beberapa waktu yang lalu Pemerintahan Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh menerima bantuan buah-buahan dari MR-Pala.

MAJALENGKA – Untuk mengantisipasi ancaman kelaparan bagi para satwa kera di objek wisata Cipadung Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh, pemerintah desa bersama warga bersinergi menyuplai buah-buah bagi para kera.

Hal itu dilakukan menurut Kepala Desa Paung, karena sebelumnya ada beberapa kera yang mati di obyek wisata ini. Namun penyebabnya belum bisa dipastikan apakah kera tersebut mati karena kelaparan atau ada yang meracuni. Karena sebelumya ada imformasi bahwa ada oknum yang usil karena kesal akibat beberapa kera turun dan memakan hasil palawija.

“Namun untuk meastikannya, kondisi ini saya sudah laporkan kepada petugas yang berwajib dan sebagai upaya antisipasi agar kera-kera yang ada di obyek wisata ini bisa tetap bertahan, bersama warga bahu-membahu menyuplai buah-buahan bagi para kera yang ada di obyek wisata Cipadung,” jelasnya.

Sebelumnya Masyarakat Rajagaluh Peduli Alam (MR-Pala) juga telah memberikan bantuan berupa buah-buahan untuk para kera. Pemerintah desa sangat mengapresiasi bantuan tersebut, karena akan bermanfaan bagi kelangsungan hidup flora dan fauna di kawasan wisata. “Kita telah berkordinasi dengan pemerintah kecamatan, dan kami juga bersama MR-Pala akan terus memantau kondisi kera dan mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi. “ungkapnya.

Dia juga menambahkan selain memberikan perhatian kepada para satwa, pemerintah desa juga telah memberikan bantuan bagi masyarakat Desa Pajajar, yang berpropesi karyawan dan pedagang di obyek wisata Cipadung.

“Alhamdulillah kita sudah bantu dari dana BLT, dana desa dan bantuan ini kita berikan bagi karyawan dan pedagang yang asli warga Desa Pajajar, sesuai aturan yang berlaku. Saya berharap Pandemi Covid -19 ini bisa segera berahir dan obyek wisata bisa beroprasi seperti sedia kala,”jelasnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *