Setelah Sebulan Lebih Tutup, Masjid Agung Kembali Gelar Salat Jumat

oleh -206 views
Masjid-Agung-Sumber
DIBUKA LAGI: Setelah lebih dari sebulan ditutup, Masjid Agung Sumber kembali menggelar salat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (5/6). FOTO: ANDRI WIGUNA/ RADAR CIREBON

CIREBON – Setelah sebulan lebih ditutup, Masjid Agung Sumber akhirnya kembali melaksanakan salat Jumat, (5/6). Selama pelaksanaan, pengurus masjid menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah persiapan dilakukan pengurus masjid dan Pemkab Cirebon untuk memastikan protokol kesehatan terlaksana.

Sebelum pelaksanaan, masjid terlebih dahulu disemprot menggunakan disinfektan. Seluruh jemaah yang hendak masuk masjid diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu, jemaah juga diminta untuk mengenakan masker.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan kepada Radar mengatakan, pelaksanaan salat Jumat tersebut sesuai dengan hasil rapat sehari sebelumnya. Di mana Pemkab Cirebon sudah menerapkan PSBB proporsional menuju AKB dengan perlakuan pelonggaran pelaksanaan kegiataan keagamaan.

“Kita sedang melaksanakan PSBB proporsional, hasil rapat kemarin kemarin ada kelonggaran untuk kegiatan keagamaan dengan syarat menerapkan protokol keaehatan,” ujarnya.

Dari pantuan Radar Cirebon, pelaksanaan salat Jumat di Masjid Agung Sumber setelah lebih dari sebulan tutup dipadati jemaah. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *