Pemerintahan Kecamatan Lemahsugih Monitoring Pajak Bumi dan Bangunan

oleh -85 views
INTENSIF: Tim monitoring PBB Kecamatan Lemahsugih melakukan sosialisasi pelunasan PBB di Balai Desa Sinargalih, Selasa (9/6). FOTO:ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Lemahsugih meminta kepada para kepala dusun, kolektor, dan para kepala desa mempercepat pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal tersebut disosialisasikan ke pemdes secara bertahap dalam kegiatan monitoring. Selasa (9/6) tim pertama melakukan sosialisasi di Desa Sinargalih dan Mekarmulya, tim kedua di Desa Padarek dan Sukamaju dan tim ketiga di Desa Lemahputih, Lemahsugih, dan Margajaya.

Saat melaksanakan monitoring dan musyawarah, Camat Lemahsugih Deden Supriatna SPd MMPd juga melakukan pembinaan kepada para kolektor, kepala dusun dan para kepala desa. Pihaknya ingin mendengarkan kendala di lapangan yang membuat target PBB belum tercapai.

“Jika masyarakat tahu tata cara pembayaran PBB harusnya segera membayar tanpa harus ditagih, namun kami menyadari banyak masyarakat yang susah membayar PBB padahal kewajiban sebagai warga negara,” terang Deden.

Camat senantiasa mengingatkan bagi masyarakat yang belum membayar PBB agar bisa melaksanakan kewajiban tersebut. Ia meminta para kepala desa membantu percepatan pembayaran PBB yang akan disetorkan ke pemerintah daerah melalui BKAD dan nantinya akan kembali untuk membantu desa dalam bentuk pembangunan.

Pihaknya berharap monitoring tersebut bisa mengatasi kendala di lapangan sehingga ada peningkatan realisasi PBB di Kecamatan Lemahsugih dan untuk tahun 2020 segera lunas.

Sementara Kepala Desa Sinargalih H Suswana menjelaskan, di desanya belum semua masyarakat melakukan pembayaran PBB karena hampir tiga bulan desa sibuk dengan pendataan bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sesuai arahan camat, pihaknya akan lebih intensif mengingatkan masyarakat yang belum membayar PBB. Pihaknya menargetkan Juli PBB di desanya lunas.

“Saya bersama para kadus akan malakukan pendataan mana saja yang belum membayar, sehingga nanti dalam waktu dekat bisa secepatnya membereskan pembayaran PBB,” terangnya. (iim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *