PPDB, SMKN 1 Buka 24 Kelas

oleh -107 views
Ilustrasi. (dok radarcirebon.com)

MAJALENGKA- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Majalengka hingga Rabu (10/6) sekitar pukul 14.40 totalnya mencapai 466 orang. Kepala SMKN 1 Majalengka, Drs Nono Mardono melalui Ketua Panitia Rahmat Saleh MPd menjelaskan pendaftar tersebut terdiri dari jalur KETM 245 orang, tenaga kesehatan 2 orang, perpindahan orang tua 2 orang, anak guru 14 orang, rapor unggulan 152 orang dan jalur prestasi kejuaraan 51 orang.

“Proses pendaftaran tahap I akan berahir hngga Jumat (12/6) dan selanjutnya tahap II mulai 25 Juni hingga 1 Juli 2020,” beber Rahmat kepada Radar, kemarin

Dijelaskan dia, pada PPDB tahap 1 untuk afirmasi 20% menerapkan zonasi,perpindahan orang tua dan tenaga kesehatan 5%, anak guru 5% dan rapor unggulan 30%. Selanjutnya untuk tahap II 40% jalur rapor umum dan tidak memakai sistem zonasi.

Ditambahkan Rahmat, daya tampung SMKN 1 Majalengka mencapai 24 kelas dengan jumlah per kelas sebanyak 36 siswa. Adapun jurusan yang ada yakni Teknik Permesinan 5 kelas, TKR Otomotif 4 kelas, Teknik Sepeda Motor (TSM) 2 kelas. Teknik Arsitektur 3 kelas,TKJ 3 kelas, RPL 3 kelas dan Teknik Listrik 4 kelas.

“Proses verifikasi sedang berjalan, berangsur-angsur dan siswa yang sudah diverifikasi akan masuk ke laman, pengecualian untuk jalur prestasi kejuaraan, akan diverifikasi setelah tes kompetensi,” beber Rahmat.

Terpisah, Kepala SMPN 3 Majalengka, Drs H Abudin, MPd menjelaskan proses PPDB untuk tingkat SMP belum dimulai karena tahapannya baru sosialisasi. PPDB sendiri akan digelar pada 1 hingga 6 Juli 2020 mendatang. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *