Gurame Goreng Bakar Bikin Ketagihan

oleh -122 views
Gurame Goreng Bakar

KELEZATAN daging ikan gurame sudah melegenda. Abadi, dan punya ciri khas sendiri. Selain tekstur daging yang lembut, juga memiliki nilai gizi tinggi. Proses pengolahan ikan gurame pun banyak ragamnya.

Salah satunya adalah digoreng, lalu dibakar. Cara ini membuat cita rasa  kuliner ikan gurame makin mantap disantap, dengan racikan bumbu khas yang dicampur, margarine. Sajian gurame bakar ini banyak disukai pecinta kuliner.

“Baluran kecap di gurame goreng bakar ini sangat terasa membuat makin lezat disantap. Ada rasa margarine-nya juga yang membuat ketagihan pecinta kuliner,” kata Santi, penikmat kuliner saat ditemu di rumah makan Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, kemarin (13/6).

Menurutnya, olahan ikan air tawar yang satu ini selalu sukses manjakan lidah. Apalagi jika dimakan bersama keluarga. “Ikan yang digunakan selalu segar. Sehingga, kualitas tekstur daging tetap terjaga,” tuturnya.

Selain itu, pemilahan daging gurame yang empuk dengan duri sangat mudah dipisahkan. Inilah yang membuat ikan gurami menjadi primadona setiap orang lantaran selalu menggoda selera.

“Terlebih jika disantap dengan nasi panas dan cocolan kecap bertabur potongan cabai ijo, bawang merah, jeruk nipis, dan tomat yang tiada duanya,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *