BIN Tanggap Covid-19, Semprot Disinfektan Kompleks Stasiun Kejaksan Cirebon

oleh -139 views
BIN-Lakukan-Penyemprotan-Disinfektan-Stasiun-Kejaksan
Tim dari BIN melakukan penyemprotan disinfektan di area peron stasiun Kejaksan Cirebon guna mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (16/6). Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

CIREBON – Badan Intelejen Negara (BIN) RI menggelar sejumlah aksi tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Stasiun Kejaksan Cirebon, selasa (16/6).

Aksi tersebut, dilakukan dalam beberapa jenis. Di antaranya penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas di area kompleks stasiun seperti lobi, loket check in, ruang tunggu, peron, tenant, pos pengamanan dan sebagainya.

Aksi lainnya, dalam bentuk edukasi. Sejumlah anggota BIN memberikan sosialisasi terkait perkembangan virus corona di Indonesia, protokol kesehatan yang mesti dilakukan dalam era pandemi maupun era new normal. Serta pemaparan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, dari lembaga negara yang dipimpin Budi Gunawan ini juga memberikan dukungan masker serta suplemen multivitamin kepada pegawai PT KAI dan rekanan. Tujuannya, agar dapat membantu menjaga kondisi fisik dan kesehatan seluruh kru stasiun, sehingga bisa selalu terbebas dari virus corona dan penyakit menular lainya.

Kegiatan yang dilakukan BIN tersebut, dilakukan rutin sejak awal ditetapkannya status pandemi wabah Covid-19 di Indonesia. Target sasarannya pada fasilitas-fasilitas umum di berbagai daerah kota/kabupaten di tanah air.

Stasiun yang merupakan fasilitas umum sebagai area pengoperasian moda transportasi massal, menjadi salah satu objek perhatian khusus.

“Kami mengapresiasi sikap proaktif dari lembaga BIN ini, cukup membantu kami untuk lebih memberikan rasa aman kepada para kru dalam melayani masyarakat pengguna transportasi massal kereta api,” ujar Kepala Humasda PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arief. (azs/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *