Duel, Dua Gigi Bupati Imron Tanggal

oleh -818 views

CIREBON – Ada yang menarik dari masker yang dikenakan Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg saat ditemui Radar Kamis (18/6). 

Masker yang dikenakan mantan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon tersebut berwarna hitam dengan warna dominan merah dengan gambar dua tangan menggenggam bertuliskan Boxer.

Bukan tanpa alasan, rupanya Bupati Imron sejak tahun 1990 hingga sekarang ternyata aktif latihan dan menjadi salah satu pengurus Boxer Kabupaten Cirebon.

“Saya sudah lama aktif di Boxer, sudah sejak tahun 1990, sehari-hari saya masih aktif latihan, bahkan untuk menjaga daya tahan tubuh saya sempatkan lari 5 km setiap hari,” ujarnya, kepada Radar Cirebon, Kamis (18/6/2020).

Menurut Imron, akibat aktivitasnya di  olahraga full body contact tersebut, ia bahkan harus rela kehilangan dua gigi depannya dalm suatu pertandingan. 

Saat ini menurutnya ia pun harus mengenakan dua gigi artificial (palsu-red) untuk menggantikan dua giginya yang tanggal.

“Ini saya pakai gigi palsu, dua gigi depan saya tanggal, saat pertandingan bertahun-tahun yang lalu. Boxer kan full body contact. Twpi saya tidak kapok, sejak kecil saya suka bela diri, dari mulai mondok belajat pencak silat, kuliah juga sama dan baru di 1990 aktif di Boxer,” imbuhnya.

Imron pun memperlihatkan tangannya yang kapalan sebagai bukti ia masih menjalani latihan untuk menjaga kondisi fisik dan ketrampilan bela dirinya.

“Dulu itu kalau naik tingkat, ujiannya ke tempat ramai , ke pasar, ke terminal nyari copet, kejar-kejaran,”jelasnya.

Imron pun berharap semakin banyak anak muda yang tertarik dan aktif di kegiatan positif seperti olahraga untuk meminimalisir dampak negatif dari pergaulan seperti terjerumus narkoba maupun aksi tawuran.

“Anak muda harus aktif dan punya kesibukan ke hal yang positif agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *