Real Madrid Gemilang, Valencia Kecewa Golnya Dianulir

oleh -107 views
Real-Madrid-vs-Valencia
Ekspresi Marco Asensio setelah mencetak gol ke gawang Valencia pada ajang La Liga, Jumat (19/6) dini hari WIB. FOTO: MANU FERNANDES/AP PHOTO

MADRID – Marco Asensio menunjukkan cara terbaik untuk menandai comeback-nya setelah berjuang pulih dari cedera selama 11 bulan. Dia tak butuh semenit untuk menunjukkan dirinya masih predator.

Masuk menggantikan Federico Valverde di menit ke-74, Asensio langsung memamerkan magisnya dengan mencetak gol pada sentuhan pertamanya. Menerima umpan tarik Ferland Mendy, Asensio menaklukkan kiper Valencia lewat tendangan first time kaki kiri.

Setelah itu, Asensio melanjutkan comeback gemilangnya dengan memberi assit untuk gol kedua Karim Benzema di menit ke-86. Sebelumnya, Benzema membuka keunggulan tuan rumah di Estadio Alfredo Di Stefano lewat gol di menit ke-61.

Asensio yang cedera di Amerika Serikat pada laga pramusim kontra Arsenal, Juli tahun lalu, mendapat apresiasi luar biasa dari rekannya. “Itulah sebabnya kau kembali, raja!” kata Dani Carvajal sambil memeluk Asensio dikutip dari Marca.

Senyum Asensio menunjukkan kebahagiaan. “Aku benar-benar ingin kembali, sudah berbulan-bulan kerja keras dan aku sangat senang bermain lagi, mencetak gol dan menang. Saya memiliki banyak emosi dan kepuasan. Ada banyak pekerjaan di balik ini,”kata Asensio kepada Movistar.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ketinggalan memuji Asensio yang mencetak satu dari tiga gol timnya. “Setelah berbulan-bulan absen, baginya, baru saja masuk lapangan adalah alasan untuk bahagia. Bola pertama yang dia sentuh menunjukkan kualitasnya,” puji Zidane.

Setelah seluruh pemainnya pulih dari cedera, Zidane sangat percaya diri bisa mengejar Barcelona yang kini unggul 2 poin di atas mereka. “Kami tahu akan seperti ini sampai akhir. Kami bergantung pada apa yang akan kami lakukan,” tegasnya.

Pelatih Valencia, Albert Celades tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia tak puas dengan hasil dan gol Rodrigo yang dianulir VAR karena Maxi Gomez dianggap off-side di menit ke-21.

“Tampaknya ini keputusan yang tidak adil bagi kami dan itu memengaruhi permainan,” keluh Celades di Marca.

Meski demikian, Celades mengakui timnya tidak bisa memaksimalkan peluang terbuka. “Di babak pertama kami memiliki kesempatan dengan gol yang dianulir, (tendangan) Rodrigo membentur tiang, dan Ferran (Torres). Kami bersedih tentang hasil akhir,” ujar Celades. (amr/ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *