Pemkab Kuningan akan Bahas Protokol Covid-19 di Tempat Wisata

oleh -263 views
wagub-jabar-waduk-darma
Bupati Kuningan, Acep Purnama saat mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat di Waduk Darma.

KUNINGANPemerintah Kabupaten Kuningan tengah menyiapkan protokol covid-19 sebelum membuka objek wisata. Bupati akan mengundang pengelola objek wisata, Senin (22/6/2020) untuk membahas protokol pencegahan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama saat mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat di Waduk Darma mengatakan, tempat wisata, toko dan lainnya, pasti akan terjadi kerumunan- kerumunan orang.

Oleh karena itu harus melaksanakan protokol kesehatan dengan cara membangun fasilitas-fasilitas sepert tempat cuci tangan diperbanyak, pengukuran suhu badan, penyuluhan dan pengawasan agar tidak terjadi kerumunan.

Bupati menghimbau kepada masyarakat akan pengertian new normal atau AKB yaitu bukan berarti kembali ke situasi sedia kala, selama pandemi ini masih dirasakan ada, masih dimungkinkan ada, selama ini grafik penyebaran covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah melandai maka dari itu harus dipertahankan.

Untuk membuka area area wisata, Pemkab Kuningan hanya objek wisata out door yang akan beroperasi. Sedangkan wisata indoor atau tertutup seperti bioskop, karaoke dll tidak akan direkomendasikan beraktivitas.

Kemudian untuk car free day masih akan dipikirkan lebih lanjut, meski aktivitas ini di ruang terbuka. Namun CFD bisa membuat orang berkrumun banyak dan pasti membludak. “Yang pasti saya dan petugas keamanan tidak akan bisa mengontrolnya,” ujar Bupati. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *