Pacitan Dilanda Gempa 5.0 Magnitudo, Getarannya Terasa hingga Yogyakarta

oleh -81 views
GEMPA-ILUSTRASI
Ilustrasi. (dok jawa pos)

KABUPATEN Pacitan, Jawa Timur dilanda gempa pada Senin (22/6) dini hari. Gempa dengan skala 5.0 magnitudo itu getarannya terasa ke sejumlah daerah, di antaranya hingga wilayah Yogyakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam rilisnya menyebutkan, gempa dengan kekuatan 5.0 magnitudo terjadi di 107 KM Barat Daya Pacitan, Jawa Timur, Senin (22/6) pukul 02.33 WIB. Lokasi kejadian tepatnga di 11 Lintang Selatan dan 110.85 Bujur Timur dengan kedalaman 63 KM.

Td langsung tanya kbar sodaraku yg lg di rumah #pacitan. Ya allah katanya bener2 krasa bgt semua panik dn krn masih daerah desa semua Kentongan bunyi ga bs bayangin paniknya kaya apa dong? I mean ini #gempa bener2 gede. Semoga sll dlm lindunganNya lan kita ttp eling lan waspada,” cuit @ysekarningtyas, salah satu warganet di akun Twitternya.

“Kirain merapi Ya Allah. Ternyata di pacitan, jogja kerasa banget ini,” cuit @aryamahesav.

Menurut BMKG, gempa itu tidak sampai berpotensi tsunami. Meski tidak menimbulkan tsunami, tapi gempa tersebut membuat geger warganet. #pacitan menjadi salah satu tagar yang trending di Twitter, Senin (22/6). (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *