Buka Daftar Ulang PPDB, SMKN 1 Cirebon Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -318 views
Daftar-Ulang-PPDB-SMKN-1-Cirebon
SMKN 1 Cirebon membuka daftar ulang bagi siswa yang telah dinyatakan lulus mengikuti seleksi pada gelombang I, Selasa (23/6). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Saat pandemi Covid-19, sekolah tetap melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

SMKN 1 Cirebon membuka daftar ulang bagi siswa yang telah dinyatakan lulus mengikuti seleksi pada gelombang I, Selasa (23/6).

Dari 717 pendaftar pada gelombang I ini, yang lulus seleksi sebanyak 475 pendaftar.

Selama daftar ulang tatap berlansung, SMKN 1 Cirebon tetap mengikuti protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Seluruh siswa dan orang tua diwajibkan memakai masker dan tetap menetapkan sosial distancing.

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Cirebon Joko Susanto mengatakan, daftar ulang dilakukan selama dua hari untuk menghindari kerumunan atau penumpukan orang di sekolah.

“Mulai hari ini (23/6) kami membuka daftar ulang untuk 3 jurusan dan dibagi 3 sif. Kemudian sisanya besok (Rabu, red) pun sama,” katanya.

Joko mengungkapkan, gelombang kedua digelar pada tanggal 25, 26, 29, 30 Juni dan 1 Juli 2020 untuk jalur prestasi nilai rapor umum dengan kuota 40 persen.

“Pada gelombang kedua kami menjaring kuota sebanyak 317 pendaftar yang lolos seleksi dari kuota 792 secara keseluruhan,” ungkapnya.

Pembelajaran pada ajaran baru 2020/2021, Joko menuturkan, masih menunggu kepastian dari Disdik Kota Cirebon maupun provinsi.

“Kalau soal itu kami sampai saat ini belum mendapat instruksi kapan akan dimulai,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *