Cegah Karhutla, Polsek Cikijing Pasang Spanduk Sosialisasi

oleh -175 views
Cegah-Karhutla
Personel Polsek Cikijing memasang spanduk sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Sabtu (27/6). FOTO: IST

MAJALENGKA – Kapolri menginstruksi agar seluruh jajaran Polri di daerah melakukan pencegahan, penanganan kebakaran hutan serta lahan (karhutla) di wilayah hukumnya masing-masing. Instruksi langsung ditanggapi Polres Majalengka dengan memasang spanduk di lokasi rawan karhutla.

Kapolres Majalengka AKBP DR Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran polsek untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya cegah karhutla.

“Saya sudah sampaikan ke jajaran polsek, dan selanjutnya diteruskan ke Bhabinkamtibmas di wilayahnya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Baca juga:

Polres Majalengka Koordinasi dengan BTNGC Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

Sementara itu, Polsek Cikijing melakukan pemasangan spanduk sosialisasi di obyek wisata Kanaga Hill Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing. Spanduk imbauan juga dipasang di jalan masuk menuju lahan perkebunan pohon bambu Blok Colom Tonggoh, Desa Jagasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto menuturkan, melalui spanduk yang dipasang guna mengajak masyarakat untuk cegah karhutla. Serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Kita berharap agar ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah hukum Polres Majalengka khususnya di Wilayah Kecamatan Cikijing,” tuturnya.

Kompol Toto mengimbau masyarakat maupun badan usaha, atau perusahaan jangan melakukan pembakaran lahan dan lahan.

“Kalau sedang melakukan pembersihan lahan, jangan dengan cara membakar. Lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbaunya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *