Polres Majalengka Koordinasi dengan BTNGC Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

oleh -59 views
Rakor-Siaga-Kebakaran-Hutan-Lahan
Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso memberikan arahan saat memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan bersama Balai Taman Nasional Gunung di Kantor SPTN Wilayah II Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Majalengka, Sabtu (27/6). FOTO: IST

CIREBON – Polres Majalengka menggelar koordinasi kesiapsiagaan bersama Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC). Koordinasi itu dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di TNGC wilayah hukum Polres Majalengka

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor SPTN Wilayah II Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Majalengka, Sabtu (27/6).

Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh pihak beserta stakeholder yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Seringkali terjadi kebakaran hutan dan lahan di Gunung Ciremai, sehingga kita harus mengantisipasi sedini mungkin. Seluruh pihak harus benar-benar terlibat dan harus terjun langsung ke lapangan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, dalam penanggulangan kebakaran hutan atau lahan,” katanya.

Kapolres menuturkan bahwa penanggulangan kebakaran hutan bukan hanya saat terjadinya kebakaran saja. Namun, antisipasi kebakaran juga merupakan hal penting.

“Pencegahan kebakaran dan tindakan pasca terjadinya kebakaran juga menjadi tanggung jawab bersama,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *