Capcay Seafood Cocok sebagai Menu Diet

oleh -47 views
SEHAT: Capcay seafood cocok juga sebagai menu diet. FOTO: KHAIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON-Sudah 4 bulan terakhir, Indonesia heboh soal pendemi corona Covid-19. Pandemi ini pun telah berdampak terhadap banyak aspek kehidupan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kementerian Kesehatan telah menyarankan kepada masyarakat untuk banyak mengonsumsi sayur dan buah buahan,  disamping melakukan social distancing dan adaptasi kebiasaan baru.

Karena, pencegahan virus corona, tidak hanya upaya dari luar, tetapi juga harus dari dalam. Mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kerja sistem imunitas tubuh tergantung pada pola hidup yang dilakukan.

Karena itu, asupan makanan penuh nutrisi sangat disarankan. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membuat kerja imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik dan memiliki kerja yang optimal.

Salah satu menu yang bisa menjadi pilihan adalah capcay seafood. Selain segar dan lezat, capcay juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Masing-masing sayuran memiliki khasiat.

Sayuran kaya akan zat antioksidan yang mencegah proses oksidasi di dalam tubuh sehingga tubuh lebih kebal dan bebads dari racun.

Salah satu kedai yang menyediakan capcay seafood adalah Kedai Sangrilla di Jalan Perjuangan.  Capcay seafood yang disajikan pun isian terdapat berbagai macam sayuran, seperti brokoli, kol, jagung, hingga udang serta jamur kuping.

Selain itu, sayuran juga tinggi akan serat dan dapat membantu menjaga kesehatan alat pencernaan dan cocok sebagai menu diet. Selain itu,  protein dari seafood juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. 

Walaupun tetap harus diperhatikan kadar dan jumlahnya. Jika ingin mencicipi capcay dengan potongan seafood yang lezat, Kedai Sangrilla buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.  (awr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *