Kepala Desa di Jabar Harus Berinovasi

oleh -44 views
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan DPD APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Provinsi Jabar dan APDESI Kab. Tasikmalaya di Lapangan Sakti Lodaya Desa Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/6/20). (Foto: Humas Jabar)

TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Jabar dan Apdesi Kabupaten Tasikmalaya. Pertemuan dilakukan di Lapangan Sakti Lodaya, Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (27/6).

Dalam pertemuan tersebut, Uu meminta kepala desa di Jabar untuk terus berinovasi, supaya potensi desa dapat dikembangkan dan kesejahteraan masyarakat desa meningkat. Apalagi sekarang sedang pandemi Covid-19, di mana, semua bidang terkena dampak, termasuk ekonomi kerakyatan.

Selain berinovasi, Uu menyarankan kepada kepala desa se-Jabar untuk mengunjungi desa berstatus mandiri, dan mempelajari inovasi pembangunan di sana.

“Kalau sekarang bapak-bapak jadi kepala desa tapi diam saja, artinya pola pikir tidak berubah, pendengaran juga tidak bertambah. Jadi, harus naik kelas dari waktu ke waktu,” kata Uu.

Dia mengatakan, komunikasi kepala daerah dengan pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi amat krusial dalam pembangunan desa. “Pandai-pandailah kepala desa membangun komunikasi (dengan pemerintah daerah),” ucapnya.

Uu pun berharap, kepala desa mampu menginformasikan kepada masyarakat luas terkait inovasi dan pembangunan di daerahnya. (mid/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *