Riwayat 2 Pasien Covid-19 Kota Cirebon yang Baru, Pernah ke Madura dan Diagnosis Awal Diare

oleh -3.042 views
Kadinkes-Kota-Cirebon
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Kasus Covid-19 yang menjadi pasien positif ke-15 dan ke-16 di Kota Cirebon didiagnosis awal menderita gejala diare. Namun saat dilakukan skrining ternyata keduanya positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto menjelaskan, kedua orang asal Jalan Samadikun Kota Cirebon tersebut sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Madura, Jawa Timur.

Setelah itu, kata dia, keduanya saat perjalanan menggunakan bus transit dulu di Brebes. Kemudian pulang ke kediaman domisilinya di kawasan Jalan Samadikun.

Baca juga:

Siang Ini, Pasien Positif Corona Kota Cirebon Bertambah Dua Orang

Dalam beberapa hari, tidak lama setelah kepulangannya, mereka menderita gejala diare, panas, dan batuk-batuk flu. Kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Saat di rumah sakit, prosedurnya mereka harus melewati proses skrining. Kebetulan di RS Gunung Jati sudah punya fasilitas pengujian PCR, jadi langsung swab, dan beberapa jam kemudian muncul hasilnya positif,” ujarnya.

Sehingga, tambah dia, pasien dengan gejala awal diare ini langsung dipindah ke fasilitas ruang perawatan isolasi khusus Covid-19 yang ada di RS Gunung Jati.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus positif corona virus disease (covid-19) di kota Cirebon terus melonjak. Kali ini, ada penambahan lagi dua orang warga yang terkonfirmasi positif lewat pemeriksaan swab.

Melansir dari website pusat informasi dan Kordinasi covid-19 Kota Cirebon (Pikocir), data yang diupdate Minggu 28 Juni 2020 pasien positif dengan status dalam pengawasan terdapat 6 orang. Sehingga jumlah total positif di Kota Cirebon ada 16 kasus. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *