Bantuan Alfamart Kepada 1.500 Warung Tradisional

oleh -74 views
CSR-alfamart
Alfamart bersama suppliers memberikan bantuan sembako kepada 1.500 pedagang warung tradisional mitra Outlet Binaan Alfamart

CIREBON – Aksi CSR (Corporate Social Responsibility) Alfamart dalam membantu menanggulangi dampak pandemi Covid-19 berlanjut. 

Melalui program “AlfaMikro dan Suppliers Peduli Warung”, Alfamart bersama suppliers memberikan bantuan sembako kepada 1.500 pedagang warung tradisional mitra Outlet Binaan Alfamart (OBA), yang tersebar di kota kabupaten di Indonesia, termasuk diantaranya di Wilayah Cirebon, belum lama ini. 

Bantuan ini diberikan kepada warung tradisional mitra binaan toko modern ini karena Usaha kecil Mikro (UMK) ini, merupakan salah satu sektor usaha yang paling terpukul akibat imbas pandemi. Karena pembatasan fisik dan sosial, menurunnya daya beli hingga makin selektifnya masyarakat dalam membelanjakan uangnya.

“Pengecer kebutuhan sehari-hari di tingkat paling bawah atau warung tradisional terpaksa mengalami penurunan pendapatan, efeknya juga ke pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya sendiri. Untuk itu bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan mereka di masa pandemi ini,” terang Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman.

Isi paket sembako yang diberikan kata Nurachman beragam diantaranya beras, minyak goreng, mi instan, kental manis, sirup, bumbu olahan dan lainnya. 

Sebanyak 1500 warung OBA yang selama ini telah bersinergi dengan Alfamart mendapat bantuan tersebar di seluruh daerah kota/kabupaten jangkauan Alfamart.  

“Setiap elemen bangsa bisa mengambil perannya masing-masing dalam menghadapi bencana pandemic  ini. Kita harus bersama-sama bahu membahu saling membantu di tengah kondisi seperti ini,” tegas Nurachman.

Sementara itu, Andri (45), pemilik warung kecil di Cirebon, sebagai salah seorang penerima bantuan mengaku merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan dan perhatian dari Alfamart. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *