Tolak RUU HIP, Ratusan Massa LSM GMBI Datangi DPRD Kabupaten Cirebon

oleh -1.440 views
GMBI-TOLAK-RUU-HIP
Ratusan massa LSM GMBI Cirebon menggelar aksi unjuk rasa menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa (30/6). Foto: Dedi Haryadi/radarcirebon.com

CIREBON – Ratusan massa yang tergabung LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Cirebon mendatangi gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa (30/6).

Kedatangan GMBI untuk menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Mereka mendesak pemerintah serta DPR membatalkan rencana pengesahan RUU itu.

Sambil membentang spanduk dan poster bertuliskan penolakan RUU HIP, mereka pun melakukan orasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Kedatangan massa LSM GMBI tersebut disambut langsung Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M Luthfi.

Di hadapan ratusan massa, M Lutfi mengatakan akan memperjuangkan aspirasi GMBI ke Jakarta.

“Pancasila sudah jelas harga mati. Pancasila adalah ideologi negara yang sudah disepakati seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu Kami akan mengonfirmasi sebenarnya apa maksud yang diinginkan dari RUU HIP ini. Kita tidak mungkin menyalahi sejarah yang sudah pernah ada di negeri ini,” ujarnya.

Usai menemui ratusan massa, selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi mengajak perwakilan massa LSM GMBI berdialog di ruang rapat banggar DPRD Kabupaten Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com, aksi tersebut mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Cirebon. Hingga berita ditulis, pertemuan masih berlangsung. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *