DPC PDIP Peringati Bulan Bung Karno

oleh -100 views
HARI PAN CASILA: DPC PDI Perjuangan menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020 di Pendopo Kabupaten Cirebon

SELAMA bulan Juni 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mengelar berbagai macam kegiatan. Salah satunya, doa bersama. Pasalnya, bulan Juni merupakan bulan Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Drs H Imron MAg mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar DPC PDI Perjuangan itu meliputi, doa bersama dan renungan malam lahir Pancasila yang digelar di Pendopo Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut, dihadiri seluruh pengurus jajaran DPC dan fraksi PDI Perjuangan. Disusul dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

“Setelah itu, acara dilanjut dengan nonton bersama live streaming wayang kulit dalang Ki Selo Nugroho hasil kerjasama dengan Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan,” kata Imron kepada Radar Cirebon, kemarin.

Lebih lanjut Imron menyampaikan, kegiatan lainnya yang digelar adalah, Webinar secara online yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat kaitan dengan Lahirnya Pancasila melalui zoom meeting virtual.

Yang bertemakan Pancasila dalam tindakan gotong royong Indonesia Maju. Pemateri dan keynote webinar dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. “Webinar sendiri diikuti oleh unsur DPC, Sayap dan Badan se-Jawa Barat,” terangnya.

Berikutnya, lanjut Imron, road show DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, roa bersama hari lahir Bung Karno, live streaming wayang kulit Bulan Bung Karno, webinar Bulan Bung Karno dengan DPP PDI Perjuangan.

“Disusul dengan acara Bakti sosial peringatan Bulan Bung Karno pada 13 Juni 2020 yang digelar di Desa Kondangsari Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon,” bebernya.

Terakhir, webinar kedua dengan DPP PDI Perjuangan pada 16 Juni 2020. Lomba dedication of life Bulan Bung Karno. Kegiatan doa bersama Haul Bung Karno pada 20 Juni 2020. Webinar 3 Badiklatpus PDI Perjuangan.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Rudiana SE mengaku bersyukur, meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pihaknya bisa menggelar berbagai macam kegiatan di Bulan Bung Karno 2020 ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, DPC PDI Perjuangan tetap bisa menggelar berbagai macam kegiatan di Bulan Bung Karno 2020 ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga ia berpesan, dalam suasana dan kondisi pandemi Covid-19 ini, agar semua pihak bersatu dan bergotong-royong untuk melawan virus Corona. Yakni dengan membantu meringankan beban rakyat kecil dan juga berupaya agar mampu mencegah penyebaran wabah ini.

Sebab tambah Rudiana, hal itu merupakan spirit yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila. “Ya spirit Pancasila. Jadi mari kita bergotong-royong menghadapi Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (sam/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *