Gawat, Pasien Positif Kota Cirebon Kini Tambah 7

oleh -11.697 views
KADINKES-KOTA-CIREBON
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto. Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

CIREBON – Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon melonjak drastis. Ada penambahan 7 kasus yang mayoritas berasal dari hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto membenarkan adanya lonjakan kasus positif tersebut. Hasil tersebut didapat dirinya Rabu (1/7) dari hasil pemeriksaan sampel swab di laboratorium PCR rumah sakit daerah (RSD) Gunung Jati.

Dari kontak erat pasien asal Pamitran, 5 orang dinyatakan positif terdiri dari bapaknya, ibunya, kakeknya, dan dua keponakan. Kemudian, dari kontak erat pasien positif asal Jl Samadikun terdapat 1 orang yang hasil swab test positif.

“Ada kemunculan baru di wilayah Setrayasa 1 orang yang positif. Kalau yang lainnya kita dapatkan dari hasil pemeriksaan swab test terhadap kontak erat pasien positif sebelumnya,” ujarnya.

Dengan demikian, pasien positif aktif yang saat ini ada di kota Cirebon terdapat 13 orang. Sedangkan jumlah total kasus positif covid-19 sejauh ini ada 23 kasus. Sisanya, 8 orang sembuh dan 2 orang meninggal. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *