Berencana Tata Kelola Sungai-sungai di Kota Cirebon, Pejabat BBWS CC Temui Azis

oleh -140 views
Audiensi-BBWSCC-dengan-Pemkot-Cirebon
Audiensi dan dialog berlangsung di Balai Kota Cirebon antara pejabat pimpinan BBWS CC dengan Pemkot Cirebon, Kamis (2/7). Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

CIREBON – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS CC) Ismail Widadi melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Cirebon, Kamis (2/7).

Kunjungannya yang didampingi sejumlah pejabat struktural BBWS CC itu disambut hangat Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.

Dalam silaturahmi itu, Ismail menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BBWS CC. Instansi yang dipimpinnya tersebut berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Pimpinan BBWS Cimanuk Cisanggarung yang baru bersilaturahmi kepada Walikota Cirebon, Kamis (2/7). Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

Ismail pun menjelaskan tentang tata kelola air yang terbagi menjadi beberapa kewenangan yaitu pusat, provinsi dan kota/kabupaten. Di bawah kepimimpinan kepala BBWS CC yang baru ini ke depan program-program yang ada di BBWS CC diharapkan dapat berjalan lebih maksimal lagi.

Salah satunya yaitu program penataan sungai-sungai yang ada di Kota Cirebon. Ke depan, BBWS CC akan melakukan perbaikan sungai di wilayah Perumnas, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti yang sering dilanda banjir saat musim hujan.

“Untuk mengatasinya BBWS akan membangun embung di Sungai Larangan. Program penataan sungai yang ada ini diharapkan mendapat dukungan dari Pemkot Cirebon dengan turut membantu dalam hal melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar untuk perluasan Sungai Larangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, wilayah perumnas merupakan permukiman padat. Dengan upaya ini diharapkan kerja sama dengan warga sekitar, banjir yang kerap melanda kawasan Perumnas ini dapat segera ditanggulangi dengan pembebasan lahan sebelumnya. (azs/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *