Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Meningkat, Pemerintah Bersiap Razia Masker

oleh -10.424 views
Satpol-PP-Kota-Cirebon
Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan. Foto: radarcirebon.com

CIREBON – Kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon meningkat. Selain itu masih banyak warga yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya, banyak warga yang tidak mengenakan masker dalam aktivitas di luar rumah. Karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersiap menggelar razia masker.

Kapala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cirebion Andi Armawan mengatakan, razia masker dilakukan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami akan segera koordinasi dengan semua pihak terutama TNI/Polri dalam pelaksanaan razia masker,” katanya.

Andi menjelaskan, razia masker akan menyasar beberapa lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat, antara lain pasar, jalan raya, mal dan lainnya.

Sementara, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menegaskan, Pemerintah Kota Cirebon tidak sungkan melakukan tindakan tegas demi melindungi masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Jangan sampai adaptasi kebiasaan baru menjadi bahaya baru. Sehingga kami akan mengubah kebijakan. Jika perlu dilakukan kami akan menerapkan kembali pembatasan sosial skala besar,” katanya. 

Banyaknya warga yang tidak disiplin, kata Azis, membuat kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon mengalami lonjakan.

“Kurang displin dan bepergian keluar Kota Cirebon menjadi penyebab utama penambahan kasus Covid-19. Kami memohon kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan bersama karena bahaya Covid-19 belum berakhir,” tuturnya. (rdh)

2 thoughts on “Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Meningkat, Pemerintah Bersiap Razia Masker

  1. Sudah waktunya Kota Cirebon menerapkàn sanksi yg jelas dan tegas bagi para pelanggar AKB.. sanksi sosial (membersihkan fasum diliput media), jika melanggar lagi terapkan sanski denda, jika melanggar lagi terapkan sanksi tipiring.. agar ada efek jera..

  2. Percuma anda shalat klu msh siksa orang yg lg cari nafkah buat kebutuhan keluarga kerja aja yg bener anda cari nafkah yg bener jangan cari nafkah tukang razia di pinggir2 jalan apakah itu perbuatan orang islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *