Masker Lupa, Jaga Jarak Susah, New Normal Bisa Jadi New Danger

oleh -348 views
warga-tidak-pakai-masker-bima
Warga beraktivitas di Selter PKL Stadion Bima, Jumat (4/7). Banyak yang tidak menggunakan masker dan mengabaikan jaga jarak. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Banyak masyarakat yang masih mengabaikan aturan penggunaan masker saat pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah Covid-19.

Menggunakan masker sendiri merupakan upaya dalam pencegahan virus corona yang terus penyebarannya makin meluas.

Di beberapa pusat keramaian, masih ditemukan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Berdasarkan pantauan Radar Cirebon di Kawasan Stadion Bima, puluhan bahkan ratusan orang beraktivitas dengan normal.

Selain untuk melakukan aktivitas olahraga, mereka juga memanfaatkan kawasan Bima untuk sekedar nongkrong atau bercengkrama. 

Salah satu pedagang di Selter Bima, Siti Masyitoh mengakui, penerapan AKB masih banyak diabaikan oleh para pengunjungnya.

Penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum berinteraksi dengan pedagang dan pengunjung lain masih belum banyak dilakukan. Hanya segelintir saja yang membawa masker dan menggunakanya dengan benar.

“Iya banyak yang tidak pakai masker. Tapi kalau untuk cuci tangan, sudah ibu sediakan tempatnya di belakang,” kata Siti, kepada Radar Cirebon.

Selengkapnya…

One thought on “Masker Lupa, Jaga Jarak Susah, New Normal Bisa Jadi New Danger

  1. Sanksi yg jelas dan tegas barangkali sudah harus diterapkan di Kota Cirebon. Mungkin sanksi sosial (bebersih fasum diliput media), klo melanggar lagi sanski denda, klo melanggar lagi sanski pidana.. spy ada efek jera..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *