Kasus Positif Covid-19 Kota Cirebon Masih Mungkin Bertambah

oleh -954 views
tes-swab-pasar-pagi
Pelaksanaan tes swab masal di Pasar Pagi, Kota Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Kasus corona virus disease (covid-19) Kota Cirebon masih mungkin bertambah. Sehubungan dengan terdapat 22 orang tanpa gejala (OTG) yang dalam proses pemantauan.

OTG ini mereka yang menjadi kontak erat dengan pasien positif covid-19. Kemudian terdapat 2 orang dalam pemantauan (ODP) yang juga masih proses. Sedangkan kasus positif covid-19 terdapat 17 orang dalam perawatan, 8 sembuh dan 2 meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto mengatakan, pihaknya akan melaksanakan skrining masal di lokasi tempat tinggal pasien positif covid-19.

Baca Juga:

Tracing Pasien Covid-19, Ada 12 Warga Pamitran Kota Cirebon Teridentifikasi

Setidaknya 200 perangkat rapid test covid-19 yang dipersiapkan untuk tes masal. Kemudian mereka yang reaktif akan ditidanlanjuti dengan swab. “Rapid test ini hanya skrining awal. Kalau ada yang reaktif, langsung kita swab,” kata Edy, kepada Radar Cirebon.

Dinas Kesehatan Kota Cirebon menyiapkan sedikitnya 10.800 rapid test untuk keperluan skrining covid-19. Kemudian 7 ribu tes masal swab. Diharapkan dengan gencarnya deteksi kasus, covid-19 di Kota Cirebon tidak menjadi fenomena gunung es.

Kemudian penanganan kasus juga dapat dilakukan lebih cepat, dan tepat. Sehingga tingkat kesembuhannya lebih tinggi. (awr)

One thought on “Kasus Positif Covid-19 Kota Cirebon Masih Mungkin Bertambah

  1. Tetap optimis dan semangat jalani hidup, jalani protokol kesehatan, jaga jarak, pake masker, sering sering cuci tangan pake sabun, jgn lupa banyakin berdoa, kalo mati ya sdh takdir namanya, yang penting sudah berusaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *