Kasus Covid-19 Kota Cirebon Meningkat, Pemerintah Lakukan Rapid dan Swab Test

oleh -3.975 views
Wali-Kota-Cirebon-Nashrudin-Azis
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat menjawab pertanyaan wartawan, Senin (6/7). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Pemkot Cirebon bakal melakukan rapid dan swab test ke lokasi rawan Covid-19. Hal itu seiring meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon.

“Kami memerintahkan kepada dinas unuk melakukan tes rapid dan swab ke daerah-daerah yang berpotensi memiliki kasus Covid-19. Kami juga sudah menyepakati pola bagaimana kita melakukan pencegahan sekaligus juga pola melakukan upaya karantina bagi masyarakat yang positif Covid-19,” kata Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com, Senin (6/7).

Terkait adanya pedagang bakso di salah satu pasar tradisional Jalan Siliwangi, Kota Cirebon yang hasil swabnya positif Covid-19, Wali Kota Cirebon menuturkan, sudah membawa pedagang bakso tersebut ke rumah sakit untuk diisolasi.

“Itu kan pedagang bakso yang kebetulan berjualan di pasar tersebut. Nah, itu tim kami sudah mendekati untuk mereka dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah mau dan sekarang hampir semua yang positif Covid-19 sudah mau dikarantina di rumah sakit,” tuturnya.

Meski ada yang positif Covid-19, Azis mengatakan, aktivitas di pasar tersebut masih berjalan seperti biasa.

“Sampai dengan saat ini pasar masih normal. Karena ini kasusnya bukan di pasarnya. Tapi dia terkena di tempat lain, kemudian ternyata berdagang di pasar itu. Bukan terjaring pada saat di pasar,” pungkasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *