Tolak HIP, Ratusan Massa Forum Cirebon Bersatu Luruk DPRD Kota Cirebon

oleh -3.060 views

CIREBON – Desakan dari berbagai elemen masyarakat agar DPR mencabut Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) terus meluas ke berbagai daerah. 

Mereka tetap meminta agar RUU HIP tak sekadar ditunda, tapi dicabut dari program legislasi nasional (prolegnas) di DPR. 

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Cirebon Bersatu yang terdiri dari gabungan ormas, OKP dan LSM se-Cirebon Raya ini mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (6/7).

Kedatangan mereka ke DPRD Kota Cirebon bermaksud menyempatkan aspirasi menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Sebelum ke DPRD, massa berkumpul di depan gedung BAT kemudian melakukan longmarch menuju gedung rakyat di Jl Siliwangi, Kota Cirebon. 

Sambil membentangkan spanduk dan poster, mereka pun berorasi di depan gerbang gedung DPRD Kota Cirebon.

“Kami putra dan putri Indonesia menolak keras adanya RUU HIP dan menolak keras faham komunisme di Indonesia. Pancasila Harga Mati!,”ujar Almarwi saat berorasi di depan massa.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Cirebon Kota (Ciko), Yon C Satbrimob Polda Jabar, TNI dan Satpol PP Kota Cirebon. Bahkan, Polisi menyiagakan satu unit mobil water cannon.

Perwakilan massa melakukan audiensi dengan ketua dan sejumlah anggota DPRD, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, serta Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indiyanto di ruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon. (rdh)

One thought on “Tolak HIP, Ratusan Massa Forum Cirebon Bersatu Luruk DPRD Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *