Apindo Minta Pemerintah Jaga Ekonomi di Level Positif

oleh -26 views

JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi nasional diprediksi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) minus 0,04 persen sampai positif 1,0 persen di tahun 2020.

Terkait hal itu, pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pemerintah untuk menjaga pertumbuhan ekonomi tetap di posisi positif.

Apindo memaklumi ekonomi nasional melemah. Sebab tidak hanya di Indonesia saja karena pelemahan ekonomi juga dirasakan di hampir semua negara.

“Jangan terlalu heboh, prejudice dan pesimistis dulu, tetapi kita harus semakin semangat agar pertumbuhan ekonomi negatif bisa tumbuh sepanjang 2020,” kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Widjaja Kamdani, Selasa (7/7).

Lanjut dia, dalam menggeliatkan ekonomi nasional yang utama mampu memutus rantai pandemi Covid-19 secepat mungkin. Dengan begitu, misalkan, investor asing akan tertarik menanamkan modalnya di Indonesia.

Menurutnya, dampak minusnya ekonomi nasional tidak hanya dirasakan pelaku usaha saja, tetapi juga semua lapisan masyarakat. Karenanya, dia meminta pemerintah memperlancar distribusi insentif kepada mayarakat dan dunia usaha.

“Pemerintah harus aktif memperlancar distribusi stimulus kepada pelaku usaha, terutama UMKM,” pungkasnya. (din/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *