Banprov Warga Miskin Terdampak Covid-19 Bakal Menyusut

oleh -220 views
anaggota-dprd-jawa-barat-bambang-mujiarto
Anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto ST.

CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto ST meminta Pemprov Jabar konsisten dengan komitmen terkait jumlah penerima Bansos keluarga miskin terdampak Covid-19 baik di Jawa Barat maupun di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Bambang setelah ia menerima informasi adanya penyusutan jumlah penerima bansos yang jumlahnya hampir 50 persen dari kuota awal yang sudah ditetapkan.

“Saya minta pemprov konsisten, komitmen untuk membantu masyarakat miskin umumnya di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cirebon yang terdampak pendemi Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan Bambang, jika memangada temuan BPK atau ada ketidak sesuaian data seharunya kuota itu tidak dikurangi, melainkan diganti dengan calon penerima yang lain sehingga kuotanya tetap hanya penerimanya saja yang berubah.

“Inikan tidak lepas dari hasil evaluasi penyaluran tahap pertama. Untuk tahap pertama memang ditemukan beberapa persoalan dari mulai data ganda, pindah domisili dan lain-lain. Harusnya kan tidak dipotong tapi cukup dialihkan saja bantuannya,” imbuhnya.

Bambang sendiri belum merinci secara jelas berapa total daftar penerim ayang terkoreksi yang kemudian hilang dari daftar penerima Bansos.

Ia hanya meminta agar kuota untuk tiap daerah tetap tidak dikurangi melainkan hanya diperbaikai saja data para calon penerimanya.

“Kalau sampai dikurangi kita akan layangkan protes, kita minta sesuai dengan komitmen awal, tidak dikurangi hanya diganti penerimanya saja sesuai dengan perbaikan data yang dilakukan oleh instansi terkait,” jelasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *