Dua Klaster Baru di Jabar, Industri dan Sekolah Kenegaraan

oleh -190 views
berli-hamdani-klaster-baru-jawa-barat
Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Berli Hamdani. (Foto: Dodi/Humas Jabar)

BANDUNG – Terdapat dua klaster baru penyebaran corona virus disease (covid-19) di Jawa Barat, yakni klaster industri dan klaster institusi pendidikan kenegaraan di Bandung Raya.

Untuk mencegah timbulnya klaster baru, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Berli Hamdani menargetkan pelacakan masif tempat-tempat rawan penularan seperti pasar, asrama, stasiun, industri, dan destinasi wisata.

Sedangkan untuk tracing dari dua klaster baru di Jabar, diperkirakan selesai pekan depan.

“Mudah-mudahan paling lambat minggu depan sudah menyelesaikan semua klaster. Kami juga intens mencegah munculnya klaster baru dengan meningkatkan pengetesan masif,” ucapnya.

Baca Juga:

Ratusan Siswa Scapa Positif Corona, Warga Sekitar Bakal Rapid Test

Klaster Baru di Jabar, Ratusan Siswa Secapa Positif Corona

Menurut Berli, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar akan menggelar tes masif di sekitar 20 institusi pendidikan kenegaraan di Jabar.

“Kami akan identifikasi mana-mana yang harus dilakukan pemeriksaan. Untuk selanjutnya, nanti akan dikunjungi petugas kesehatan, baik dari gugus tugas provinsi, kabupaten/kota setempat, bahkan puskesmas,” katanya.

Berdasarkan data Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar) pada Rabu (8/7/20) pukul 14:00 WIB, 1.763 pasien COVID-19 sudah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah pasien positif COVID-19 yakni 3.779 orang, 1,836 pasien positif aktif, dan 180 meninggal dunia.

Klaster baru di Jawa Barat meski tidak disebutkan secara eksplisit, namun merujuk pada ratusan siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) positif terpapar corona virus disease (Covid-19) dari hasil tes swab. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *