Razia di Jl Cipto, Banyak Warga yang Belum Pakai Masker

oleh -1.637 views

CIREBON – Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon bersama petugas gabungan menggelar razia masker di Jl DR Cipto Mangunkusumo, Rabu (8/7).

Razia masker ini digelar bersamaan dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Kota Cirebon yang dipimpin Wali Kota Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com, razia tersebut bukan hanya di dalam pusat perbelanjaan saja, petugas gabungan terdiri dari Polres Cirebon Kota (Ciko), Satpol PP Kota Cirebon, Dishub Kota Cirebon dan TNI melakukan pemeriksaan penggunaan masker bagi pengendara yang melintas di Jalan Ciptomangunkusumo, Rabu (8/7).

Tidak sedikit pengendara mayoritas pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka yang tidak menggunakan langsung diberikan peringatan.

Baca Juga:

Gencar Sosialisasi Sebelum Sweeping Masker

“Saya sangat prihatin dan menyayangkan masih banyak pengendara mayoritas sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan terkena razia. Untuk hari ini mereka hanya kami beri teguran saja,” kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com.

Walikota menegaskan akan memberikan sanksi sosial terhadap warga yang masih tidak menggunakan masker.

“Nanti mereka akan kami beri sanksi sosial sebagai efek jera. Bentuk sanksi sosialnya masih akan kami bahasa lagi. Yang penting sanksi sosial itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dia (pelanggar,red) tidak mengindahkan protokol sosial,” tegasnya. (rdh)

One thought on “Razia di Jl Cipto, Banyak Warga yang Belum Pakai Masker

  1. Shrsnya pemkot bikin sistem it jk melanggar tdk pakai masker tercatat di sistem dan setiap razia petugas mencocokkan data yg melanggar dan kalau melanggar terus bikin perda utk sanksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *