Seniman Kota Cirebon Ciptakan Lagu Corona

oleh -217 views
Seniman-Kota-Cirebon-Ciptakan-Lagu-Corona
Sachbana alias Bang Bana selaku Koordinator manajemen music Sachbana bersama Leili Rosmelia bendahara Forum Ekonomi Kreatif Cirebon, Rabu (8/7). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Ide dan kreativitas memang dapat disalurkan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan sejumlah seniman Cirebon dengan menciptakan sebuah lagu tentang virus corona.

Lagu berjudul “Corona” ciptaan musisi asal Kota Cirebon tersebut menyiratkan pesan-pesan yang halus dan apik tentang protokol wabah corona.

“Lagu berjudul Corona ini merupakan sumbangan dari seniman Cirebon yang dinyanyikan oleh Pendi Alexi, seniman Cirebon juga,” ungkap Sachbana yang akrab di panggil Bang Bana, selaku Koordinator manajemen musik Sachbana kepada radarcirebon.com, Rabu (8/7).

Bang Bana mengungkapkan, butuh waktu 3 bulan bagi seniman-seniman Cirebon untuk membuat lagu berjudul Corona tersebut.

“Lagunya beraliran melayu dengan nada yang sangat enak didengar berisi edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Lagu ini kemudian diberikan kepada warga Kota Cirebon melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) tanpa kami memungut biaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DKIS Kota Cirebon Ma’ruf Nuryasa mengatakan, lagu tersebut akan diperdengarkan ke titik-titik keramaian di Kota Cirebon seperti mal, pasar tradisional, hingga di perempatan-perempatan jalan.

“Saya berharap lagu ini dapat menggugah kesadaran masyarakat pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan saat tengah menjalankan aktivitas. Kita memang dituntut untuk produktif, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan. Demi kita sendiri, demi keluarga dan lingkungan kita,” katanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *