Peneliti Kemenag RI Cek Protokol Kesehatan Masjid Subulussalaam

oleh -59 views
KEDATANGAN TAMU: Kehadiran peneliti dari Puslitbang Bimas Islam Kementerian Agama RI disambut oleh pengurus DKM dan jamaah Masjid Subulussalaam. --FOTO: DKM Subulussalaam for radar cirebon

CIREBON – Masjid Subulussalaam, RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, mendapat kunjungan kehormatan. Ya, peneliti Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan pada Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI berkunjung ke Masjid Subulussalaam, Rabu (8/7).

Peneliti, H Ibnu Hasan Muchtar mengatakan, tujuan kehadirannya ke Kota Cirebon, khususnya ke Masjid Subulussalaam, dalam rangka mengecek serta meneliti apakah protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan sesuai aturan Kementerian Agama RI atau tidak.

Menurut Ibnu, protokol kesehatan di setiap masjid di seluruh Indonesia harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka mencegah penularan.

Ibnu berharap, DKM Subulussalaam tetap memperhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan salat berjamaah. Seperti cuci tangan pakai sabun sebelum berwudu, cek suhu tubuh, pakai hand sanitizer, memakai masker dari rumah, jaga jarak sesama jamaah, serta tidak melakukan bersalaman.

Wakil Ketua DKM Subulussalaam, Didi Sunardi SE menerima kunjungan tersebut. Sebagai wakil dari Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman, Didi menyambut baik kedatangan tamu tersebut. Pria yang juga Sekretaris PD DMI Kota Cirebon itu menjelaskan, selama ini pihaknya senantiasa memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada jamaah dengan sebaik-baiknya. Serta memperhatikan protokol kesehatan sebagai mana imbauan yang dikeluarkan Kementerian Agama RI, Pemkot Cirebon, dan maklumat yang di keluarkan MUI.

“Kegiatan peribadatan dan Majelis Taklim lainnya, selama masa Pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan kehadiran peneliti, diharapkan Masjid Subulussalaam benar-benar layak melaksanakan peribadatan,” katanya. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *